Teks1

"SELAMAT DATANG"

Senin, 19 Januari 2015

KOMUNIKASI,PERKEMBANGAN DAN KEPEMIMPINAN ORGANISASI

      I.   KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI

PENGERTIAN KOMUNIKASI
Komunikasi adalah Suatu proses penyampaian pesan atau informasi dari suatu pihak ke pihak yang lain dengan tujuan tercapai persepsi atau pengertian yang sama.Komunikasi juga merupakan suatu interaksi sesama individu atau kelompok untuk saling memahami dan saling bekerjasama.
Komunikasi dalam organisasi sangat penting karena dengan adanya komunikasi maka seseorang bisa berhubungan dengan orang lain dan saling bertukar pikiran yang bisa menambah wawasan seseorang dalam bekerja atau menjalani kehidupan sehari-hari.


UNSUR-UNSUR KOMUNIKASI
Komunikasi di dalam suatu organisasi merupakan

Sabtu, 20 Desember 2014

KONFLIK,MOTIVASI DAN PENGARUH

Pengertian Konflik

Konflik adalah adanya pertentangan yang timbul di dalam seseorang (masalah intern) maupun dengan orang lain (masalah ekstern) yang ada di sekitarnya. Konflik dapat berupa perselisihan (disagreement), adanya keteganyan (the presence of tension), atau munculnya kesulitan-kesulitan lain di antara dua pihak atau lebih. Konflik sering menimbulkan sikap oposisi antar kedua belah pihak, sampai kepada mana pihak-pihak yang terlibat memandang satu sama lain sebagai pengahalang dan pengganggu tercapainya kebutuhan dan tujuan masing-masing.

Sedangkan pengertian konflik dari Wikipedia bahasa Indonesia, Konflik berasal dari kata kerja Latin configere yang berarti saling memukul. Secara sosiologis, konflik diartikan sebagai suatu proses sosial antara dua orang atau lebih (bisa juga kelompok) dimana salah satu pihak berusaha menyingkirkan pihak lain dengan menghancurkannya atau membuatnya tidak berdaya.

Jenis dan Sumber Konflik

Menurut Dahrendorf, konflik dibedakan menjadi

Kamis, 20 November 2014

ORGANISASI

Tipe atau bentuk dari Organisasi

Organisasi adalah sebuah kegiatan bekerja sama atau dalam suatu kelompok orang dalam sebuah wadah untuk tujuan bersama.Di dalam organisasi terdapat tipe atau bentuk dari organisasi.Tipe organisasi ada 4 macam yaitu :

1. Tipe organisasi garis atau line yaitu bentuk / struktur organisasi 

Organisasi line adalah suatu bentuk organisasi yang menghubungkan langsung secara

Jumat, 17 Oktober 2014

Teori Organisasi Umum

I. Arti Pentingnya Organisasi dan Metode

A.Pengertian Organisasi

Dalam kamus besar Indonesia (KBI) pengertian organisasi adalah kesatuan (susunan) yang terdiri atas bagian-bagian orang dalam perkumpulan untuk mencapai tujuan bersama.
Menurut pendapat beberapa Ahli: